Tiga Tahun Banjir, Mbak Puan Kunjungi SDN di Lamongan


NOWTOOLINE, LAMONGAN – Tak hanya mengunjungi Pasar Ikan di Lamongan dan menemui keluarga besar PDI Perjuangan di kantor DPC Lamongan, Ketua DPR RI Puan Maharani juga menyapa emak-emak yang ada di Dusun Meluke, Desa Sidomulyo, Kecamatan Deket, Lamongan, Jawa Timur.

Selain itu, Mbak Puan sapaan akrab dari Puan Maharani juga mendengarkan keluhan yang disampaikan Kepala Sekolah (Kasek) SD Negeri I Sidomulyo terkait banjir yang melanda lembaga sekolah tersebut. Serta menyapa siswa-siswi sekolah yang selalu dilanda banjir.

“Kasihan warga Dusun Meluke ini, selama tiga tahun berturut-turut yang dimulai bulan Desember. Dan yang lebih kasihan lagi anak-anak yang sedang belajar di SDN itu harus menunggu banjir surut,” kata Mbak Puan.

Mbak Puan menceritakan, bahwa banjir di SDN tersebut telah mencapai lutut orang dewasa. “Ya, beruntung hari ini sudah surut. Jadi anak-anak SDN I Sidomulyo bisa masuk sekolah. Semoga kedatangan kita disini bisa memberikan solusi kedepannya. Paling tidak tahun depan jangan ada banjir lagi di sekolah ini,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut, juga memberikan kenang-kenangan untuk siswa-siswa SDN I Sidomulyo berupa buku dan alat-tulis.

Dikesempatan itu, Mukaromah, salah satu warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Deket berharap, adanya kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani bisa memberikan solusi adanya banjir di wilayahnya.

“Ya, kami sangat senang datangnya Bu Puan. Kami minta Bu Puan bisa memberikan solusi terkait banjir yang selalu datang tiap tahun. Selain itu kami juga berharap adanya penurunan harga sembako dan minyak goreng bisa turun,” ucap Mukaromah.

Sementara itu, Kepala SDN I Sidomulyo Kecamatan Deket mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani di sekolahnya. Apalagi, menurutnya, satu-satunya sekolah di Lamongan yang dikunjungi cucu Proklamator RI Ir Soekarno hanya SDN I Sidomulyo.

“Ke depan kami harap ada pembangunan tanggul di depan sekolah. Agar air tidak meluap masuk ke lingkungan sekolah. Ini tadi saya sudah menyampaikannya langsung dengan Ketua DPRD Jatim Kusnadi. Alhamdullillah direspon dengan baik,” ucap Kartadji.

Kepada Mbak Puan, Kartadji menyampaikan, banjir yang melanda sekolahnya tersebut sudah tiga tahun berturut-turut mulai dari 2020 hingga 2022. “Di tahun ini sudah berjalan sudah tiga bulan. Bahkan anak-anak ini baru masuk hari Selasa (1/3/2022) kemarin. Karena banjir baru surut di hari minggunya,” pungkas Kartadji, terkait kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif