Maju di Dapil X Jatim, Gus Nabil Nyatakan Siap Nambah 1 Kursi PDI Perjuangan di DPR RI

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen (tengah memakai peci) saat ngopi bareng puluhan wartawan di Beringin Cafe Jalan Sunan Giri Lamongan, Senin (27/11/2023), Foto : Karsipan)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen yang akrab disapa Gus Nabil menyatakan siap menambah satu kursi PDI Perjuangan di DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) X Jawa Timur pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024.

Meskipun dirinya di Pileg mendatang harus berangkat dari Dapil X Jatim (Lamongan – Gresik) yang sama dengan Gus Falah sapaan akrab dari H Nasyirul Falah Amru. Karena, menurutnya, itu bagian dari perintah partai berlambang Banteng Moncong Putih.

Seperti diketahui, bahwa Gus Nabil pada Pemilu 2019 dirinya berangkat di Dapil V Jawa Tengah Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Kota Surakarta bersama dengan Dr. (H.C.) Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan yang saat ini menjadi Ketua DPR RI.

“Meskipun baru turun sebulan, saya optimis dan siap menambah 1 kursi di DPR RI melalui Dapil X Jatim. Karena ini bagian dari perintah partai ynag diberikan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri,” kata Gus Nabil, Senin (27/11/2023).

Gus Nabil menyampaikan, potensi menambah satu kursi PDI Perjuangan di DPR RI masih terbuka lebar. Bahkan, menurutnya, untuk melipatgandakan suara pemilih di Dapil X Jatim menjadi dua atau tiga kali lipat masih ada peluang.

“Saya pastikan masih ada peluang nambah satu kursi. Karena masih terbuka ruang-ruang garapan yang bisa dimaksimalkan baik itu dor to dor maupun melalui relawan saya sampai dengan sebelum hari H Pileg mendatang,” ucapnya.

Apalagi teritorial di Provinsi Jawa Timur termasuk Kabupaten Lamongan dan Gresik cukup dikenalnya dengan baik. Walaupun, menurutnya, belum terlalu dalam. “Namun diperjalanan saya selama sebulan ini, kok rasanya bisa menambah satu kursi PDI Perjuangan di DPRI RI,” ujarnya.

Gus Nabil sempat memutar video dukungan dan doa yang diberikan mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Bahkan menjadi DPR RI melalui partai PDI Perjuangan baik melalui Dapil V Jateng dan Dapil X Jatim juga mendapatkan restu dari Kiai Said.

“Sebagai santri, saya hanya harus mendengarkan dan melaksanakan perintah. Karena perintah Kiai itu secara otomatis mengandung doa dan energi. Nah, begitu pula perintah partai untuk maju di Dapil X Jatim untuk menambah satu kursi PDI Perjuangan di DPR RI ,” tutur Gus Nabil. (*)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif