Petugas Tindak Tegas Masyarakat Lamongan Yang Tidak Patuh Prokes

  • Bagikan

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Dalam rangka terus mengedukasi masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19 serta pengendaliannya, petugas gabungan dari Kodim 0812 Lamongan, Polres Lamongan bersama instansi terkait melakukan Operasi penegakan protokol kesehatan (prokes) pada sejumlah lokasi di Kawasan Kabupaten Lamongan.

Dalam oprasi penegakan protokol kesehatan pasi ops Kodim 0812 Lamongan kapten Inf Bekti mengungkapkan, “bahwa petugas gabungan di Kabupaten Lamongan akan terus bersikap tegas kepada masyarakat dalam penerapan prokes dan tak segan-segan menindak masyarakat yang tak mematuhi aturan. Hal itu semata-mata dilakukan demi memutus mata rantai lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Lamongan.

“Sasaran dalam pelaksanaan Operasi ini yaitu masyarakat yang kedapatan tidak taat prokes dan tak memakai masker baik pejalan kaki, pengguna roda 2 maupun roda 4, kemudian terhadap pelanggar kami akan memberikan sanksi.” ungkap pasi ops Sabtu (16/10/2021).

Diketahui, kasus lonjakan Covid-19 di Kabupaten Lamongan memang sudah menurun akan tetapi pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi prokes dan tidak keluar rumah kecuali jika terpaksa, itupun harus menerapkan 3 M secara ketat.

Lebih lanjut, Pasi Ops Kodim 0812 Lamongan Kapten Inf Bekti menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitas selama masa masa pandemi Covid 19 masih belum berakhir.

Menurutnya, Kesadaran masyarakat ini dinilai sangat penting untuk menekan penyebaran virus Corona. Sehingga kegiatan perekonomian bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Kita meminta kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan yaitu mengurangi kegiatan,” tegasnya.

  • Bagikan