Sumpah Pemuda, Bangkit Melawan Pandemi Covid-19 Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dan membacakan amanah dari Menpora RI Zainudin Amali di halaman Pemkab Lamongan, Kamis (28/10/2021), Foto : Prokopim Lamongan for nowtooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN –  Momentum Sumpah Pemuda diharapkan mampu menjadi perekat persatuan bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi Covid-19 serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Amanah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali yang disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 dengan tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh dengan tujuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa di halaman Pemkab Lamongan, Kamis (28/10/2021).

“Pandemi Covid-19 yang masih melanda bangsa di belahan dunia termasuk di Indonesia. Tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia,” ujar Pak Yes membacakan sambutan dari Menpora RI.

Berdasarkan survey BPS tahun 2021, jelas Pak Yes, dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19 memang luar biasa terhadap 29,12 juta penduduk usia kerja di mana 2,56 juta penduduk tersebut menjadi pengangguran.

“Oleh karenanya pemerintah telah mengeluarkan kebijakan, baik untuk menanggulangi wabah Covid-19 di bidang kesehatan maupun menanggulangi dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi,” katanya.

Pencapaian penanganan Covid-19 ini, tutur Pak Yes, menjadi momentum bangsa Indonesia secara bergerak tumbuh khususnya ekonomi yang mendorong kemandirian pemuda dalam mensejahterahkan diri.

“Yang selanjutnya akan memberikan dampak pada bangsa Indonesia secara keseluruhan. Terutama memulihkan kondisi ekonomi para pemuda sebagai sebagai segmen yang paling terdampak oleh situasi Covid-19 ini,” ucapnya.

Percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional untuk menyongsong Indonesia maju, beber Pak Yes, pemerintah berusaha mendorong tumbuhnya wirausaha baru dan wirausaha muda.

“Baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren sampai pada appresisasi wirausaha berprestasi,” katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, upaya ini tentu tidak berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak. “Yakni bersatunya niat dan ikhtiar para pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara bersama-sama untuk bangkit melawan pandemi Covid-19 mewujudkan pertumbuhan ekonomi,” ujar Pak Yes, Bupati Lamongan membacakan amanah dari Menpora RI Zainudin Amali.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif