banner 728x250

Bupati Lamongan Berpesan Kepada Ratusan Pejabat Pemkab yang Baru Dilantik

  • Bagikan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat melantik ratusan pejabat di Lingkungan Pemkab Lamongan, Senin (20/9/2021), Foto : Prokopim Lamongan)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melantik 187 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan). Pak Yes sapaan Yuhronur Efendi mengintruksikan agar pejabat yang dilantik sesegera mungkin menempati tempat tugas baru masing-masing.

“Pejabat baru segera beradaptasi dengan tantangan. Baik itu dalam pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan, tuntutan peningkatan kualitas pelayanan publik, maupun kondisi infrastruktur,” kata Pak Yes dalam sambutannya usai melantik ratusan pejabat di di Aula Pertemuan Gajah Mada, Senin (20/9/2021).

banner 468x60

Dalam menghadapi isu-isu  dan permasalahan yang ada, Pak Yes menginginkan pejabat yang mampu menyesuaikan diri, dan adaptif dengan tuntutan, keadaan serta perubahan zaman.

“Adanya perubahan ini tentunya dibutuhkan Aparatur Sipil Negara yang adaptif, responsif, kolaboratif, dan inovatif. ASN tidak boleh terkungkung dengan paradigma lama dan harus berpikir ke depan,” ujarnya.

Selain itu, Pak Yes juga mengharapkan dengan dilantiknya pejabat baru di lingkup Pemkab Lamongan budaya kerja instansi pemerintah dapat berubah menjadi lebih baik. “Selain itu, juga dapat meningkatkan kinerja dan capaian prestasi dalam tata kelola pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Pak Yes juga mengungkapkan, bahwa pelantikan ini adalah semata-mata untuk kepentingan organisasi, dan untuk melakukan peningkatan kinerja agar tidak terjadi kejenuhan dalam bekerja.

“RPJMD Lamongan harus menjadi pedoman dalam perencanaan pembangunan di Lamongan. Sehingga bisa menjadi komitmen bersama dalam mencapai visi misi Lamongan, yakni mewujudkan Lamongan yang berkeadilan,” katanya.

Pejabat Pemkab yang dilantik Bupati Lamongan memiliki rincian 13 orang pejabat Eselon II dan 174 pejabat Eselon III dan IV. Tiga orang pejabat Eselon II yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka yakni Dianto Hari Wibowo menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Siti Rubikah menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta M. Jupri menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air.

banner 468x60
  • Bagikan