Usai Halal Bihalal, Pak Yes Lantik Puluhan Pejabat di Lingkungan Pemkab Lamongan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat melantik dan mengambil sumpah pejabat di lingkungan Pemkab Lamongan di Pendopo Lokatantra, Selasa (10/5/2022), Foto : Arianda)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Momentum halal bihalal masih terasa hangat, karena bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) baru mulai masuk kerja pada Senin (9/5/2022) kemarin.

Sehari setelahnya, pada Selasa (10/5/2022), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melantik dan mengambil sumpah 92 pejabat di lingkungan Pemkab Lamongan di Pendopo Lokatantra.

Diantaranya, 4 pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama serta 88 pejabat yang terdiri dari jabatan administrator dan pengawas.

Namun, Pak Yes mengungkapkan, pelantikan pengambilan sumpah 4 pejabat dari eselon 2 serta 88 pejabat dari eselon 3 dan eselon 4 tersebut bukanlah tiba-tiba.

“Sebenarnya ini bukan tiba-tiba, karena prosenya sudah panjang sebelum lebaran kemarin,” kata Pak Yes.

Dijelaskan Pak Yes, telah mengadakan proses seleksi yang berlangsung cukup lama. Selain itu, Pak Yes menyebutkan, alasan turunnya persetujuan dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) baru beberapa hari sebelum lebaran

“Alhamdulillah daripada di lantik waktu lebaran lebih baik sekalian. Untuk proses seleksi, saya kira sudah terbuka dan yang lain-lain semuanya sudah sesuai dengan the right man in the right place,” ucapnya.

Apakah nanti akan melakukan mutasi bagian dari promosi jabatan di lingkungan Pemkab Lamongan ? Pak Yes menjawab, kebutuhan organisasi harus dikembangkan.

“Ya, termasuk pengisian jabatan-jabatan yang kosong. Karena proses seleksi akan kita buka kembali khususnya eselon 2, yakni Staf Ahli dan satu Kepala Dinas. Tapi untuk eselon 3 semuanya sudah terisi,” ujar Pak Yes, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Lamongan.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif